Baik Buruk Sang Maya

Sama seperti di dunia nyata, di dunia maya inipun ada banyak hal yang dapat kita lakukan seperti di dunia maya. Mulai dari hal-hal yang baik-baik sampai yang buruk-buruk. Mungkin kebanyakan yang kita lihat di dunia maya adalah yang buruk2, kaya' video syur luna maya and etc. Yach namanya aja dunia maya.

Saat sekarang ini kita ndak usah bahas yang kaya gituan. Yang kaya gitu udah ada orang yang bahas. Ada hal yang positib yang dapat kita lakukan di dunia maya. Kita dapat memanfaatkan semua fasilitas / fitur2 yang ada di dunia maya. Biar enak kita namain dunia maya a dengan internet. Kalo kita dapat memanfaatkan fitur2 yang ada di internet, kita akan mendapatkan keuntungan darinya. Kita untung dan orang lain pun juga ikut untung. Berikut ini hal positip ala anaklawu yang dapat kita lakukan saat berinteraksi dengan internet.

  • SMS Gratis tuk membangunkan sholat malam. Coba saja di http://www.freesms4us.com/

  • Main adsense, kemudian hasil keuntungan dari adsense digunakan tuk mentraktir temen, infak ke kotak infak masjid, zakat dll

  • Bikin comment yang positib di jejaring sosial, comment yang tidak membuat orang lain jadi sebel, kesel dan bete.
  • Lihat video Be Pe (bukan Porno) ,, biar mata kita jadi nyaman.
  • Sebenarnya masih banyak fasilitas2 di internet yang dapat dimanfaatka, saking banyaknya jadi lupa.
Tip-tip di atas bila anda lakukan dengan baik, tidak akan mengakibatkan gangguan jiwa, kanker ( kantong kering ), malahan kalo dilakukan dengan ikhlas dapat berbuah pahala dari Sang Maha Pencipta Allah SWT.

You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments: